Tuesday, April 16, 2013

Sarapan Roti Isi Telur Agar Tubuh Lebih Bugar

Jakarta - Menu sarapan yang praktis bisa disajikan setiap hari, namun haruslah bervariasi. Misalnya saja menyajikan roti isi telur mata sapi atau telur dadar yang empuk dan agak basah. Segelas susupun bisa jadi pelengkap yang pas dan menyehatkan.

Dua lembar roti tawar yang lembut dan berserat halus ini cukup untuk menambah asupan kalori saat pagi hari. Dua lembar roti dengan berat sekitar 50 gram mengandung kalori sebanyak 124 kkal, 6,25 gram protein, 25 gram karbohidrat. Jika suka tekstur roti yang renyah dan garing rotipun bisa dibakar dahulu.

Kandungan nutrisinya semakin lengkap jika dua lembar roti putih ini diberikan isian telur mata sapi yang digoreng dengan minyak nabati. Telur ayam yang mengandung 12,4 gram protein ini dapat memenuhi asupan protein harian. Selain itu juga dapat membuat tubuh jadi bugar sepanjang hari.

Selain itu, kandungan minyak nabati seperti minyak canola dan minyak wijen yang digunakan untuk menggoreng telur mengandung lemak tak jenuh tunggal. Kandungan lemak ini diketahui dapat mengurangi kadar kolesterol jahat.

Semakin menyehatkan jika menu sarapan ini didampingi dengan segelas susu. Kandungan kalsium dan vitamin D nya yang cukup tinggi dapat membantu menguatkan tulang dan menjaga kesegatan gigi. Nah seporsi menu praktis, komplet dan menyehatkan ini bisa pilihan menu sarapan Anda di pagi ini. 



(odi/dyh)

No comments:

Post a Comment