Monday, April 15, 2013

Rekan Kerja Curi Ide Anda? Lakukan 4 Hal Ini

Jakarta - Memang kesal rasanya bila ada rekan kerja yang mencuri ide Anda dan mengakui bahwa itu adalah hasil pemikirannya pribadi. Daripada berlama-lama merasa jengkel, lebih baik Anda mengambil sisi positifnya dan tetap memiliki ide-ide yang brilian. Akan lebih baik pula bila Anda melakukan empat hal ini, seperti dikutip dari US News.

1. Sabar
Ketika rekan kerja melontarkan ide yang telah dicuri dari Anda, biarkan saja dan bersabarlah. Lama-kelamaan perbuatannya tersebut akan ketahuan juga nantinya. Sebab, ia tidak akan bisa memberikan ide yang cemerlang lagi secara berkelanjutan.

2. Bangga
Daripada kesal berlarut-larut, sebaiknya Anda ambil sisi positifnya yaitu dengan merasa bangga ketika ide kreatif Anda dicuri rekan kerja. Ini juga menunjukkan bahwa Anda memang memiliki kemampuan yang lebih baik daripada mereka. Tetaplah berkarya dan memiliki ide yang brilian.

3. Tetap Berteman
Jangan memusuhi rekan kerja Anda. Tetaplah berteman seperti biasa. Dengan begitu, mereka akan merasa bersalah karena telah mencuri ide Anda.

4. Tetap Bekerjasama
Pencurian ide di kantor bukanlah hal yang asing. Ini sering terjadi ketika dua orang bekerjasama. Jika memang ide Anda telah dicuri oleh rekan kerja yang satu tim, jangan lantas berhenti untuk bekerjasama dengan orang tersebut. Tetaplah bekerjasama dengan baik dan sama-sama berbagi dan belajar untuk bisa meningkatkan kemampuan.

Dona Rema - wolipop

(rma/rma)

No comments:

Post a Comment